Minggu, 26 Agustus 2012

Pulau Peling

Tidak banyak orang mengenal nama Pulau Peling. Padahal, mutiara di Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, itu menyimpan pesona alam yang luar biasa.
Pulau itu dikelilingi oleh batu karang yang mencuat ke permukaan. Laut yang mengelilinginya merajut tebaran pulau itu menjadi satu untaian yang disebut Banggai Kepulauan (Bangkep). Luas hamparan laut di wilayah ini dua kali lipat dibandingkan dengan luas daratan yang ada
Pulau Peling, dengan luas 2.340 kilometer persegi, merupakan satu dari ratusan pulau di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) yang memiliki Pemandangan laut yang luar biasa. Airnya jernih, Pohon kelapa tersebar di mana-mana.
Dibutuhkan waktu kurang lebih empat jam perjalanan untuk dapat menikmati keindahan Pulau Peling. Dari Pelabuhan Luwuk, Anda harus siap menerobos ombak dan angin laut selama perjalanan. Namun jangan khawatir, rasa lelah dalam perjalanan akan segera terbayar ketika tiba di Pulau Peling. Jernihnya air laut ditambah barisan pohon kelapa seakan menyambut Anda saat tiba di Pulau ini. Selain itu pesona bintang laut yang memanjakan mata serta air yang bersih dan segar adalah merupakan keunikan yang menjadi ciri khas Pulau Peling ini. 

Pulau Peling memang bagaikan mutiara yang tidak pernah tersentuh di tanah Sulawesi. Keunikan dan kealamiannya masih terjaga hingga saat ini. Tak heran jika Pulau Peling juga menjadi mutiara bangsa yang patut dilestarikan keberadaannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar